Jawaban: Ya

Web forum gratis IDSosial telah menyediakan fitur gratis untuk mengarahkan URL forum gratis ke URL Custom Domain pribadi anda. Untuk melakukannya, anda hanya perlu login sebagai admin dan membuka halaman kontrol panel administrasi. Kemudian membuka menu: Domain.

https://images.pexels.com/photos/6272/wood-free-wooden-home.jpg

Pastikan sebelum anda menambahkan custom domain tertentu yang diinginkan, anda telah menambahkan CNAME Record Domain Registar pada pengaturan DNS zones domain tersebut (Jika anda tidak tahu caranya, maka anda bisa menanyakannya pada pihak Registrar Domain anda) atau anda bisa meminta bantuan dari kami.

Untuk mengetahui apa CNAME Record untuk custom domain anda, silahkan login ke halaman Admin panel (Administration). Kemudian klik menu: Domain. Selanjutnya, klik "More" pada teks: Ability to use your domain for the forum. More.

Setelah berhasil membuat CNAME Record untuk arah DNS Custom Domain anda, maka selanjutnya anda bisa menambahkan custom domain anda tersebut.

Caranya:
Silahkan login ke halaman Admin Panel. Kemudian buka menu Domain. Atau anda bisa langsung membuka halaman administrasi domain dengan mengetik di browser yang anda gunakan seperti contoh URL di bawah ini:

namaforumanda.idsosial.net/admin_domain.php

Pada kolom Add Axisting. Isi ketik URL custom domain anda. Selanjutnya ikuti panduan tersedia. Anda bisa menambahkan beberapa custom domain untuk forum gratis anda.

Apabila semua langkah di atas telah anda lakukan dengan benar, maka +/- 1x24 Jam, web forum gratis anda akan otomatis sudah diarahkan ke alamat URL baru yaitu namacustomdomainanda.com. Penggunaan Custom Domain juga gratis dan tidak dikenakan biaya bulanan.

Jika anda bingung melakukan cara di atas, maka anda bisa bertanya melalui topik ini. Atau menghubungi tim admin yang online.