Pernahkah anda mengalami ketika mencoba masuk ke halaman profil facebook anda, tiba-tiba saja tidak bisa dibuka, dan begitu juga jika anda membuka halaman manapun di facebook, juga tidak bisa dibuka. Sebagai penggantinya muncul pesan dalam bahasa english seperti ini:

http://image.ibb.co/dxh2GQ/sorry_something_went_wrong.png

Sorry, something went wrong.
We're working on it and we'll get it fixed as soon as we can.
Artinya:
Maaf ! Kaya`nya ada sesuatu yang salah deh
Kami sedang berusaha memperbaikinya secepat yang kami bisa

Apakah facebook betul-betul sedang error saat itu?
Jika error, maka semua pengguna facebook di mana saja tentu akan mengalami hal yang sama di waktu yang bersamaan. Namun kenyataannya, hanya anda dan segelintir pengguna saja yang mengalami itu, sementara jutaan pengguna lainnya, tetap bisa mengakses facebook seperti biasanya.

Jadi Apa Penyebabnya?
YG tahu pasti tentu saja para pengelolah facebook itu sendiri. Namun asumsi para webmaster situs sosial media
menjelaskan beberapa kemungkinan seperti:

Ada aktivitas yang tidak biasa menggunakan browser anda, yang dicurigai oleh sistem facebook, sementara posisi anda sedang dalam keadaan login di FB. Sehingga sistem di facebook secara halus telah memblokir anda untuk bisa mengakses semua halaman facebook.

Contoh Asumsi:
✔️Menggunakan VPN mengakses situs lain pada browser yg sama, sementara anda masih dalam status login di fb.
✔️Ada aplikasi pihak ketiga yang mengakses profil anda berlebihan seperti auto liker, dan sejenisnya.
✔️Beberapa waktu sebelumnya, anda melakukan tindakan berlebihan di facebook seperti mengomentari (menggunakan The Commenter atau fitur Comments), melike, membuat banyak halaman/group baru mencurigakan, mengajukan permintaan pertemanan begitu banyak dalam waktu cepat, dll

Solusi Memperbaikinya:
✔️Coba bersihkan browsers cache dan cookies. (beberapa file tersimpan di situ mungkin juga telah mengganggu sistem fb)
✔️Jika belum juga bisa membuka facebook. Carilah cara untuk bisa melaporkan persoalan anda pada pengelolah facebook. Bisa lewat akun pengelolah fb di sosmed lainnya: mentions @facebook via twitter, pesan via google, atau via sosmed mana saja di mana staf pengelolah fb aktif.

Cara Jitu Lainnya: