🧾 Deskripsi Kode
Kode CSS yang berguna untuk memperbesar atau pun memperkecil ukuran font dan sekaligus mengubah jenis font yang akan digunakan di halaman postingan topik forum IDSosial, yang akan tampil dalam versi dekstop maupun versi mobiling.

Kendala Font Forum IDSosial
Tampilan standar ukuran font forum saat ini terlihat kecil dalam versi mobiling maupun dekstop, sehingga membuat pembaca yang memiliki kendala pada pandangan matanya, akan merasa tidak nyaman untuk membaca postingan dalam forum ketika mereka mengakses postingan forum via deksotop atau pun khususnya via smartphone.

Kode CSS berikut ini, dapat mengatasi permasalahan ukuran font tersebut dan sekaligus dapat mengubah jenis font yang diinginkan.

🔩 Lihat Full Kode CSS Font

Lihat Kode Font Utk Dekstop
Lihat Kode Font Utk Mobiling

🗜 Keterangan Kode CSS

  • Kode CSS Font secara otomatis akan mengubah ukuran tampilan font sesuai pengaturan yang ditetapkan.

  • Efek pembesaran atau pun pengecilan ukuran font dapat berbeda-beda mengikuti gaya Template forum (All Free Forum Template Style) yang sedang digunakan.

  • Kode CSS perlu penyesuaian jika anda mengguna template kustom (custom style) di ... /admin_style.php

🔩 Kode Webmaster

  • Login sebagai Admin forum.

  • Copy ful kode CSS font untuk dekstop dan untuk mobiling yang disediakan di atas dan paste di halaman menu Forms pada bagian atas di HTML Header. Klik Save Changes dan lihat hasilnya.

  • Anda dapat mengganti angka yang berwarna merah seperti contoh kode webmaster di bawah ini, dengan ukuran yang anda inginkan. Anda mungkin perlu beberapa kali percobaan untuk kenyamanan anda. Atau anda tidak perlu merubah apapun, biarkan kode tersebut apa adanya untuk menampilkan ukuran font 100% dan 18px.

  • Ganti teks yang berwarna lainnya dengan nama jenis font yang anda inginkan. Atau biarkan apa adanya.

Versi Dekstop: 👇

font:  normal 100%  tahoma, verdana, arial, helvetica, sans-serif;
}

Versi Mobiling: 👇

font-size: 18px;  tahoma, verdana, arial, helvetica, sans-serif;
}

🛒 Status Kode: Gratis

  • Tidak tersedia bantuan pemasangan kode.

📛 Laporkan Kode
Pergunakan kolom komentar di bawah ini untuk melaporkan jika anda menemukan kendala dalam pemasangan kode CSS di atas. Anda dapat menggunakan kolom komentar untuk bertanya atau mendiskusikan berkaitan permasalahan kode CSS font. Jangan lupa untuk memberikan like positif jika anda menyukai kode CSS ini.