Jawaban: Ya

Web forum gratis IDSosial telah menyediakan fitur gratis untuk mengarahkan URL forum gratis ke URL Custom Domain pribadi anda. Untuk melakukannya, anda hanya perlu login sebagai admin dan membuka halaman kontrol panel administrasi. Kemudian membuka menu: Domain.

https://images.pexels.com/photos/6272/wood-free-wooden-home.jpg

Pastikan sebelum anda menambahkan custom domain tertentu yang diinginkan, anda telah menambahkan CNAME Record Domain Registar pada pengaturan DNS zones domain tersebut (Jika anda tidak tahu caranya, maka anda bisa menanyakannya pada pihak Registrar Domain anda) atau anda bisa meminta bantuan dari kami.

Untuk mengetahui apa CNAME Record untuk custom domain anda, silahkan login ke halaman Admin panel (Administration). Kemudian klik menu: Domain. Selanjutnya, klik "More" pada teks: Ability to use your domain for the forum. More.

Setelah berhasil membuat CNAME Record untuk arah DNS Custom Domain anda, maka selanjutnya anda bisa menambahkan custom domain anda tersebut.

Caranya:
Silahkan login ke halaman Admin Panel. Kemudian buka menu Domain. Atau anda bisa langsung membuka halaman administrasi domain dengan mengetik di browser yang anda gunakan seperti contoh URL di bawah ini:

namaforumanda.idsosial.net/admin_domain.php

Pada kolom Add Axisting. Isi ketik URL custom domain anda tanpa www. Selanjutnya ikuti panduan tersedia. Anda bisa menambahkan beberapa custom domain untuk forum gratis anda.

Apabila semua langkah di atas telah anda lakukan dengan benar, Dalam masa antara 5 menit hingga 1x24 Jam, maka namacustomdomainanda.com telah di tambahkan di forum gratis anda. Penggunaan Custom Domain juga gratis dan tidak dikenakan biaya bulanan.

Redirecting

  • Dalam masa antara 5 menit - 1x24 jam, Periksa apakah kustom domain anda sudah muncul dan terlihat tanda Works

  • Pada kolom Redirecting, segera centeng URLFORUMANDA.idsosial.net.

  • Pada kolom  NamaDomainKustom.com centeng menjadi Main Domain, dan klik Save.

  • Maka selanjutnya, siapapun yang mengakses URL forumanda.idsosial.net, maka otomatis akan diarahkan untuk membuka URL Kustom domain anda. (Lebih baik dalam SEO)

  • Jika anda tidak mencenteng redirecting, maka web forum gratis anda, dapat dibuka baik di alamat forumanda.idsosial.net maupun url domain kustom anda.  (Tidak baik menurut SEO, karena membuat URL berbeda tapi memiliki duplicate konten)

  • Jika anda bingung melakukan cara di atas, maka anda bisa bertanya melalui topik ini. Atau menghubungi tim admin yang online.

  • Baca juga panduan kustom domain di Apakah Forum Gratis IDSosial Support https ?